Sehubungan dengan keluarnya Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia nomor 9 tahun 2018 mengenai Akreditasi Jurnal Ilmiah, Pengelola jurnal dituntut untuk menyesuaikan dengan peraturan yang terbaru untuk bisa terakreditasi. Salah satu perubahan syarat akreditasi adalah memiliki nomor seri standar internasional secara elektronik (Electronic International Standard Serial Number/EISSN) dan pengenal objek digital (Digital Object Identifier/DOI).

RJI Jakarta berkomitmen membantu peningkatan tatakelola jurnal yang berada di wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk bisa terakreditasi nasional. Komitmen ini diwujudkan dengan kegiatan workshop akreditasi jurnal ilmiah bekerjasama dengan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila. Workshop ini mengambil tema Strategi Jurnal Ilmiah Terakreditasi Nasional dengan Pemateri Bapak Dr. Azkia Muharom Albantani, M.Pdi. Workshop dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018 di Ruang Rapat Lantai 2, Gedung Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan nilai investasi Rp 175.000,00  melalui Rekening BNI cabang Depok 08536463743 atas nama Harisa Mardiana. Pendaftaran dapat dilakukan melalui email ke rjijakarta@gmail.com dengan menyertakan bukti transfer.

Output pelatihan ini diharapkan para peserta mampu memahami sistem akreditasi jurnal yang terbaru dan bisa menyesuaikan jurnal masing-masing sesuai dengan permen no 9 tahun 2018. Informasi lebih lanjut terkait mengenai kegiatan ini bisa menghubungi Ibu Nurhafifah (085718827290)

 

Workshop Akreditasi Jurnal Ilmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *