Salah satu syarat pengajuan akreditasi jurnal ilmiah pada tahun 2018 adalah setiap artikel mempunyai Digital Object Identifier (DOI).  Salah satu produk DOI yang diakui adalah yang diterbitkan Crossref. Dengan mendaftar DOI di Crossref, data artikel akan terintegrasi dan memiliki kode unik sehingga akan mudah diingat dengan nomor DOI. Sejak tanggal 10 November 2017, Relawan Jurnal Indonesia secara resmi menjadi Sponsoring Affiliates Crossref dan merupakan satu-satunya di Indonesia serta bagian dari keluarga besar 16 Sponsoring Affiliates Crossref di seluruh Asia. Lihat di sini https://www.crossref.org/community/sponsors/.

RJI korda Jakarta mengadakan acara tematik dalam mendukung kegiatan RJI Pusat dengan tema layanan crossref jurnal ilmiah dengan pembicara Itsar Bolo Rangga, M.Pd yang merupakan salah satu penulis buku Optimalisasi Layanan Crossref pada Jurnal Ilmiah. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, Tanggal 15 Desember 2018 jam 09.00 – 12.00 WIB bertempat di Ruang 2201-2203 Kampus Institut STIAMI Pangkalan Asem, Jalan Pangkalan Asem no 55 Jakarta Pusat.

Kegiatan ini akan mengupas layanan-layanan yang diberikan crossref seperti cara mengaktifkan DOI pada jurnal ilmiah, Reference Linking, Cited by, Metadata Delivery, Crossmark, Similarity Check dan Fundref. dengan kegiatan ini peserta diharapkan bisa mengoptimalkan layanan-layanan yang diberikan crossref dalam menunjang pengelolaan jurnal ilmiah.  Investasi kegiatan ini sebesar Rp. 150.000 dengan transfer ke Rek. BRI cabang Wirobrajan no Rekening 2099-01-000267-56-6 a/n Perkumpulan Relawan Jurnal Indonesia. Pendaftaran dapat dilakukan melalui email rjijakarta@gmail.com dengan menyertakan bukti transfer. Contact Person 085718827290 (Nurhafifah) untukinformasi lebih lanjut.

Workshop Layanan Crossref Jurnal Ilmiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *