Pada hari sabtu tanggal 6 mei 2017 bertempat di Auditorium STP Trisakti, Relawan Jurnal Indonesia Jakarta bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti dan Sekolah Tinggi Media Komunikasi Jakarta menyelenggarakan workshop nasional tata kelola jurnal terakreditasi dan terindeks internasional dengan pembicara utama Dr. Lukman, ST., M.Hum. (PDII LIPI) dan Happy Chandraleka, S.T (Administrator OJS Badan Litbang Kementerian Kesehatan RI)

Peserta workshop sekitar 50 orang dari berbagai instansi dan pribadi dari sumatera, jawa dan daerah lainnya. Perkembangan dunia jurnal indonesia yang memulai perkembangan dan target pemerintah meningkatkan publikasi karya ilmiah memerlukan sinergi antara pemerintah, universitas dan pihak-pihak lain yang berhubungan dengan publikasi jurnal. Relawan jurnal indonesia hadir untuk membantu mengelola jurnal secara open jurnal system.

Dr. Lukman, ST., M.Hum. dalam pemarannya menjelaskan bahwa fokus pemerintah tahun ini adalah pendampingan jurnal menuju akreditasi, sedangkan pengelolaan atau pelatihan open jurnal system diserahkan ke pihak lain termasuk relawan jurnal indonesia. Relawan Jurnal Indonesia diharapkan mampu memberikan pelatihan atau pendampingan kepada jurnal untuk mengelola secara OJS. Ini sesuai syarat akreditasi jurnal yang dilakukan secara online. Workshop ini diteruskan dengan praktek pengelolaan jurnal secara full OJS dan kendala-kendala yang ada dengan dipandu Bapak Happy Chandraleka, S.T.

kegiatan ini diharapkan mampu memberi pemahaman yang benar bagaimana mengelola jurnal secara full OJS sehingga memberi semangat mengelola jurnal secara lebih baik lagi. materi dari Bapak Happy Chandraleka, S.T. dapat didownload di https://goo.gl/Stw2Bc

  

Workshop Tata Kelola Jurnal Menuju Terakreditasi Nasional dan Terindeks Internasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *